Catatan Perjalanan Hidup Seorang Pemuda Muslim

Tuesday 22 October 2013

On 10:39 by Unknown in ,    No comments

To The Point aja ya gan….:)

Di postingan ana kali ini, ana akan membagi ilmu seputar menginstall aplikasi Microsoft Office terbaru yakni office 2013 dengan status teraktivasi, karena dapat dilihat sekarang ini, banyak orang masih bingung bagaimana cara mengaktivasi Microsoft office agar tampilannya sempurna. Betapa tidak, office 2013 yang tak teraktivasi memiliki beberapa kekurangan diantaranya adalah munculnya jendela permintaan kode aktivasi disetiap membuka dokumen atau mengaktifkan Microsoft office ini, sampai pada adana warna merah pada atas dokumen dengan status “activation failed”. Tentu hal ini akan mengganggu. Memang ada cara untuk mengaktivasi namun sangat repot yakni harus berhubungan dengan skype, dan langkah-langkah repot lainnya. Nah, bertolak dari hal-hal diatas maka kami ingin berbagi informasi kepada pembaca tentang ilmu yang kami dapat seputar cara menginstall Microsoft office 2013 plus aktivasinya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama adalah mendownload aplikasi Microsoft office 2013 yang retail sesuai computer pembaca, disini
  • Ekstrak menggunakan 7zip OFFICE 2013 RTM installer baik berupa ISO maupun EXE
  • Buka file yang telah di ekstrak kemudian Cari folder "proplusr.ww" RENAME menjadi "proplus.ww"
  • RENAME "proprww.cab" menjadi "propsww.cab" dan "proprww2.cab" menjadi "propsww2.cab"
  • Setelah terdownload, pada umumnya, Jenis Office yang banyak tersedia di internet adalah dalam jenis Retail License, yang untuk mengaktivasinya membutuhkan proses yang sangat panjang. Maka terlebih dahulu agan harus merubahnya ke dalam bentuk Volume License. Sebelum menginstall Office agan, maka download dulu beberapa file untuk menjadikannya Volume License, Download disini
  • Setelah Terdownload, Buka winrarnya, buka folder "office15", dan pilih sesuai dengan jenis Office yang agan sownload, apakah x64 atau x86 bit. 
  • Masih didalam folder langkah sebelumnya, copy keempat file tersebut, dan Copy ke folder "propsww.cab" dan Jika ada perintah "Copy and Replace" maka pilih pilihan tersebut.
  • Kembali ke folder setup Office 2013 agan, jalankan "setup.exe" dengan icon office.
  • Tunggu sampai instalasi selesai.
  • Setelah Instalasi Selesai, Buka Office Activator, Download disini maka activator akan berjalan selama beberapa menit (agan harus bersabar:) dalam bentuk perintah dan jendela Comand Prompt, dan jika aktivasi telah selesai maka jendela Comand Prompt (activator) akan exit dengan sendirinya
  • Selamat, Office 2013 agan telah berstatus "Activated"
 Sekian postingan ana, jika agan mendapat kesulitan, maka silahkan memberikan Comment dibawah postingan ini, sukron.

0 comments:

Post a Comment