Catatan Perjalanan Hidup Seorang Pemuda Muslim

Monday 29 September 2014

On 16:32 by Unknown in ,    No comments
Di postingan ini saya akan membagikan kepada anda materi Belajar dan Pembelajaran yang terdiri atas 10 Bab. File ini berjenis Microsoft Word dan Power Point (ppt), yang dapat anda jadikan sebagai bahan belajar tentang materi ini, khususnya anda para mahasiswa jurusan pendidikan. Juga dapat anda jadikan sebagai referensi tugas.

Sebelum melihat link downloadnya, terlebih dahulu saya akan mencoba memperkenalkan kepada anda apa itu Belajar dan Pembelajaran.

Belajar adalah suatu proses yang dilakukan seseorang untuk memperoleh suatu perubahan tingakah laku yang baru secara keseluruhan, sebaga hasil pengalamannya sendiri dalam interaksi dengan lingkungannya (slameto,2003). Belajar ialah sebagai proses kegiatan yang menimbulkan kelakuan baru atau merubah kelakuan lama sehingga seseorang lebih mampu memecahkan masalah dan menyesuaikan diri terhadap situasi-situasi yang dihadapi dalam hidupnya (Sahabuddin,1997).

Pembelajaran adalah suatu proses dimana lingkungan seseorang secara sengaja dikelola untuk memungkinkan terjadinya belajar pada diri pebelajar.pembelajaran merupakan set-set khusus pendidikan (AECT,1986 ). Tujuan pembelajaran dikaitkan langsung dengan perubahan tingkah laku. Dikatakan terkait langsung dengan perubahan tingkah laku,karena aspek-aspek perubahan tingkah laku telah dirumuskan dalam satuan pelajaran dengan menggunakan kata kerja operasional.rumusan tujuan pembelajaran merupakan pernyataan mengenai kemampuan atau tingkah laku yang diharapkan dikuasai pebelajar setelah ia menerima materi pembelajaran.

Itulah sedikit cuplikan dari materi ini, dan untuk urutan materi-materinya, silahkan di unduh pada susunan materi dibawah ini.
1. BELAJAR DAN MENGAJAR
2. KURIKULUMDALAM PERSPEKTIF SEJARAH DAN MAKNA
3. MANAJEMEN KURIKULUM
4. PSIKOLOGI PEMBELAJARAN
5. MODEL PEMBELAJARAN
6. STRATEGI BELAJAR DAN MENGAJAR
7. MEDIA PEMBELAJARAN
8. EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN
9. PEMBELAJARAN EFEKTIF
10. MANAJEMEN SEKOLAH


Cara download:

1. klik "download", maka akan muncul jendela berikut
klik login pada pojok kanan bawah, dan pada kolom login masukkan ID dan password dibawah ini:
   ID               : hafid_rustam@yahoo.com
   Password    : 123456789
2. setelah jendela login hilang, klik "unduh", disamping tombol "berbagi-bagi pakai"
3. Setelah muncul jendela baru, klik "Unduh Gratis" atau " free download", dan silahkan anda menunggu sampai muncul tulisan "unduh file" atau "download file" atau sampai IDM membaca file anda,,

0 comments:

Post a Comment