Catatan Perjalanan Hidup Seorang Pemuda Muslim

Sunday 2 June 2013

On 11:51 by Unknown in    No comments

1.       Menjadi manusia yang terbaik, bahkan sebagai keluarga Allah, hadits dari Utsman Bin Affan: “sebaik-baik diantara kalian adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan menngajarkannya”


2.       Mendapatkan syafaat dari Al-Qura’an pada hari kiamat,

3.       Memperoleh derajat yang tinggi di surga, semakin banyak bacaan maka kedudukan disurga semakin tinggi.

4.       Mendapatkan pahala yang berlipat-lipat (dilipat gandakan). “sesungguhnya orang2 yag membaca alqur’an, mendirikan shalat dan  menifakkan sebagian hartanya, mereka mengharapkan perniagaan yg tidak akan pernah merugi”

“orang yang mahir membaca alqur’an maka mereka bersama malaikat, siapa yg membaca alquran dgn terbata-bata tapi dia tetap mendapatkan 2 pahala

5.       Mendapatkan sakinah warahmah, serta mendapatkan kemuliaan (yang berkumpul dalam 1 majelis dan berkumpul membaca alqur’an. Rasulullah saw bersabda “tidaklah suatu kaum itu berkumpul di salah satu rumah dari rumah2 Allah swt, mereka membaca alquran dan mereka saling mempelajari, kecuali akan turun kepadanya sakinah (ketenangan)).

6.       Bacaan alqur’an merupakan ilyah (perhiasan) orang-orang yg beriman. Rasulullah saw bersabda: “permisalan org yg beriman yg membaca alquran adalah seperti pohon Turjah, pohon ini rasanya lezat dan harum aromanya. Permisalan orang yg beroiman yg tidak membaca alquran adalah seperti kurma (enak rasanya namun tidak wangi baunya), dan orang munafik yg membaca alquran adalah bagai buah roihan (harum tapi pahit rasanya), dan orang munafik yg tidak membaca alquran adalah bagai buah hanzor (buruk rasa dan aromanya)”

7.       Orang yg paling berhak menjadi Imam adalah yang paling banyak bacaan alqurannya dan paling banyak pemahaman tentang fiqh-fiqh islam

8.       Orang yang pandai membaca alqur’an dan mengarjakannya, kita boleh hasad kepadanya.

9.       Tidak dapat disamai dengan kemewahan harta didunia. Imam muslim: ”tidak salah seorang diantara kamu kemudian membaca 2 ayat kitabullah maka lebih baik baginya daripada `2 onta, 3 ayat lebih baik baginya daripada 3 onta, 4 ayat l`ebih baik daripada 4 onta, dan seterusnya”.

Jumhur ulama: Hadits rasulullah saw: “barang siapa yang mengamalkan Alquran, maka dihari kiamat kedua orang tuanya akan dipakaikan kepadanya mahkota yg berkilau yang mengalahkan sinar mentari”.

0 comments:

Post a Comment