Catatan Perjalanan Hidup Seorang Pemuda Muslim

Thursday 2 October 2014

On 20:51 by Unknown in    No comments
Masa depan merupakan suatu kepastian yang akan kita hadapi namun entah sejauh mana masa depan kita akan dapati tak seorangpun menhetahuinya. Meski demikian, apa yang akan terjadi pada diri kita di masa yang akan datang dapat diprediksi.
Prediksi tersebut dilakukan setelah mengamati yang kita alami saat ini untuk menyusun akibat yang akan terjadi nantinya. Dan inilah prediksi saya:
Berbicara mengenai prediksi, prediksi saya adalah saya mampu mencapai IPK lebih tinggi dari IPK semester sebelumnya. Prediksi ini saya buktikan dengan langkah nyata yakni memperbaiki pola belajar dengan mengedepankan efisiensi waktu serta pola belajar yang teratur. Langkah ini sejalan dengan pendekatan saya kepada Tuhan Rabbul ‘alamin agar senantiasa diberikan kemudahan dalam belajar dan beramal.
Prediksi saya selanjutnya adalah mampu menyelesaikan S1 kurang dari 4 tahun. Prediksi ini telah tertanam dalam harapan dan cita-cita saya semenjak pertama kali mendengar istilah kuliah. Dengan melihat segala yang terjadi dan dialami oleh pendahulu atau para senior yang telah sukses dalam perkuliahannya. Langkah atau pembuktian atas prediksi itu adalah dapat saya wujudkan dalam bentuk manajemen waktu.

Prediksi selanjutnya adalah saya dapat menyelesaikan seluruh soal fismat atau fisika Matematika di ujian final nanti. Tentunya harus dibarengi dengan banyak latihan soal sehingga tangan dan tubuh saya akan terbiasa dengan model-model soal walaupun beribu soalnya. Pembuktian lain adalah dengan mengerjakan Lembar Kegiatan Mahasiswa yang dilampirkan di buku ajar.

0 comments:

Post a Comment