Catatan Perjalanan Hidup Seorang Pemuda Muslim

Tuesday 14 January 2014

On 05:52 by Unknown in ,    No comments
ICARE merupakan singkatan dari teknik pembelajaran yang digunakan dalam kurikulum 2013, maupun kurikulum-kurikulum sebelumnya, yang tentunya diharapkan untuk mencetak pendidik dan peserta didik yang berkualitas. Introduction - Connection - Aplication - Reflection dan Ekstension.
Introduction adalah tahap pengenalan materi yang diajarkan oleh guru, dapat dengan mengajak siswa untuk melirik lingkungan sekitar berkaitan dengan konsep materi yang diajarkan. tahap ini dapat dengan mengangkat beberapa simulasi atau peristiwa dalam keseharian siswa.
Connection adalah bagian dimana guru menghubungkan fenomena yang dijelaskan pada tahap introduction dan konsep materi yang diajarkan.
Aplication adalah guru telah mengangkat materi secara utuh
Reflestion adalah pemberian latihan soal kepada siswa berupa contoh soal latihan  untuk mengukur sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi yang telah diajarkan
Ekstension adalah pemberian tugas mandiri kepada siswa atau peserta didik berupa tugas rumah ataupun proyek yang berkaitan dengan materi yang telah diajarkan.

Nah, dalam postingan ini saya akan membagikan materi ICARE kepada pembaca, dengan materi yang saya angkat adalah materi fisika "interferensi gelombang". Materi ini minimal dapat memberi informasi atau gambaran teknik atau metode pembelajaran. Silahkan dicicipi...:)

1. Introduction, klik disini
2. Connestion, klik disini
3. Aplication, Reflection & Ekstension, klik disini

 Cara download:
1. klik salah satu file, jika muncul laman 4 shared, login dengan menggunakan ID dan password dibawah ini:
   ID               : hafid_rustam@yahoo.com
   Password    : 123456789
2. setelah jendela login hilang, klik "unduh", disamping tombol "berbagi-bagi pakai"
3. Setelah muncul jendela baru, klik "Unduh Gratis" atau " free download", dan silahkan anda menunggu sampai muncul tulisan "unduh file" atau "download file" atau sampai IDM membaca file anda,,

0 comments:

Post a Comment