Catatan Perjalanan Hidup Seorang Pemuda Muslim

Friday 12 September 2014

Kurikulum 2013 mengedepankan pembinaan karakter bagi siswa dengan mengutamakan hubungan sosial siswa di sekolah. Kerja sama juga ikut kedepankan melalui berbagai kegiatan proyek agar siswa saling berdiskusi dan memiliki pengalaman, sehingga mereka tidak hanya menguasai teori namun penerapannya juga.

Sebagai seorang guru, tentunya kurikulum ini membutuhkan kinerja yang baik dan tepat saji agar siswa dapat dengan mudah beradaptasi dengan kurikulum baru ini. Dalam mengajar, guru membutuhkan perangkat pembelajaran baik itu berupa materi, maupun media yang akan menemani siswa dalam belajar.

Salah satu perangkat pembelajaran adalah adanya lembar kegiatan siswa.

Perangkat pembelajaran ini berfungsi untuk mengajak siswa berkenalan dengan materi ajar sesuai dengan daya imajinasi mereka, atau dikatakan interaktif.

Maka penting bagi guru untuk memiliki kreatifitas dalam menyusun perangkat pembelajaran, salah satunya lembar kegiatan siswa, yang interaktif sehingga siswa tidak kaku, sesuai dengan arah kurikulum 2013.

Maka di postingan ini, saya akan berbagi contoh lembar kegiatan siswa dalam ekstensi microsoft power point, dengan dilengkapi animasi agar siswa dapat menangkap materi secara utuh.

Lembar kegiatan siswa ini memiliki judul Difraksi dan Interferensi gelombang.
Berikut dokumennya silahkan di unduh..

http://www.4shared.com/rar/O_yeen_fba/Tugas_Akhir_Ringkasan_ModulSoa.html 

Password Winrar: 
rustam-hafid.fisikaUNM2012

Cara download:
1. klik "download", maka akan muncul jendela berikut













klik login pada pojok kanan, dan pada kolom login masukkan ID dan password dibawah ini:
   ID               : hafid_rustam@yahoo.com
   Password    : 123456789
2. setelah jendela login hilang, klik "unduh", disamping tombol "berbagi-bagi pakai"
3. Setelah muncul jendela baru, klik "Unduh Gratis" atau " free download", dan silahkan anda menunggu sampai muncul tulisan "unduh file" atau "download file" atau sampai IDM membaca file anda,,


Perlu diperhatikan
Lembar kegiatan siswa ini dibuat menggunakan microsoft office power point 2013. Jika anda membukanya menggunakan microsoft office 2007 atau 2010 tidak mengapa namun akan mengurangi animasinya. Maka saya rekomendasikan kepada anda untuk menggunakan versi 2013. Silahkan download dan lihat cara instalasinya disini

0 comments:

Post a Comment