Catatan Perjalanan Hidup Seorang Pemuda Muslim

Friday 5 September 2014

Hai gan, jumpa lagi bersama ane dalam postingan yang menyinggung tugas kuliah ane saat duduk dibangku kuliah semester tiga, yakni membuat laporan hasil belajar siswa elektronik atau istilah karennya e-laporan.
File ini dapat agan gunakan jika nanti-nanti agan berprofesi sebagai seorang guru atau wali kelas atau mahasiswa yang ditugasi oleh dosennya, untuk menginput seluruh nilai hasil pembelajaran siswa dengan cepat dan tepat, yah namanya juga terkomputerisasi.

Dokumen ane ini bertolak dari pemberlakuan kurikulum 2013 di sekolahan, itulah ada beberapa mata pelajaran tambahan seperti prakarya dan yang lainya. Format laporan hasil belajarnya juga tergolong baru dan berbeda dengan laporan pada kurikulum sebelumnya yakni KTSP.

Di postingan ini, ane menyediakan laporan hasil belajar otomatis untuk tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan ane lampirkan dokumen ane yang berisi lebih 10 file dengan 1 file yang berfungsi sebagai laporan hasil belajarnya, sedangkan dokumen laiinya adalah data perolehan nilai seluruh mata pelajaran yang ada pada kurikulum 2013..
silahkan dicicipi..:)

Software Laporan Hasil Belajar Siswa SMP Kurikulum 2013
Password Winrar:
rustam-hafid.fisika2012

Perlu diperhatikan gan:
1. Software nya ana kompres pada winrar, jadi agan harus mengextract nya terlebih dahulu
2. Seluruh dokumen nilai mata pelajaran beserta laporan hasil belajarnya harus selalu bersama dalam 1 folder (jangan dibuat LDR gan:) karena akan terjadi error.
3.  versi microsoft excel yang ane gunakan untuk membuat software ini adalah microsoft excel 2013. Namun agan tidak usah bimbang dan galau, karena agan dapat mendownloadnya pada link berikut (beserta petunjuk penginstallan dan aktivasinya)
Microsoft Office 2013

Cara download:
1. klik "download", maka akan muncul jendela berikut












klik login pada pojok kanan, dan pada kolom login masukkan ID dan password dibawah ini:
   ID               : hafid_rustam@yahoo.com
   Password    : 123456789
2. setelah jendela login hilang, klik "unduh", disamping tombol "berbagi-bagi pakai"
3. Setelah muncul jendela baru, klik "Unduh Gratis" atau " free download", dan silahkan anda menunggu sampai muncul tulisan "unduh file" atau "download file" atau sampai IDM membaca file anda,,

1 comment: