Catatan Perjalanan Hidup Seorang Pemuda Muslim

Saturday 13 September 2014

On 12:11 by Unknown in , ,    No comments
Ketika mengadakan penelusuran internet, ada beberapa hal yang perlu agan perhatikan demi kesehatan PC agan. Karena PC juga serti manusia, jika disuruh bekerja tanpa memperhatikan keselamatan maka dapat mendatangkan akibat buruk seperti kecelakaan, penyakit dan yang lainnya.

Begitu pula dengan PC, ketika surving internet, PC akan melakukan kinerja 2 kali lipat dibanding mengoperasikan biasa seperti mengetik, menonton video dan yang lainnya.

Saat surfing internet, PC akan memfungsikan perlindungan pribadi yang disebut dengan firewall, yang tentunya sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan PC. Selain itu, software yang digunakan saat surfing internet, atau dikenal dengan sebutan browser, membutuhkan kapasitas RAM yang lumayan gemuk, sebut saja Mozilla Firefox yang dapat mencapai 800 MB. Jika RAM yang digunakan segemuk ini, maka untuk anda yang menggunakan PC dengan kapasitas RAM 2 GB atau 4 GB harus berhati-hati agar tidak terjadi crash atau not responding, entah itu pada browser maupun pada sistem PC seluruhnya.

Saat surfing juga, PC akan menghasilkan panas yang lebih dari biasanya dikarenakan kinerja RAM tadi dan hardware lainnya.

Maka penting bagi anda untuk mengetahui kiat-kiat atau tips saat surfing internet, yakni:

1. Gunakan browser yang ringan, yakni yang tidak menggunakan kapasitas RAM terlalu banyak, disini ane merekomendasikan Google Chrome (dari pengalaman ane)

2. Jika terlanjur nyaman dengan browser lain, seperti mozilla firefox, internet eksplorer atau yang lainnya, bukalah tab maksimal 5 agar tidak memberatkan kinerja script browser anda. Karena jika terlalu banyak tab dibuka (laman yang dibuka), maka script akan tercetak lebih banyak sesuai jumlah script yang terdapat pada laman yang dikunjungi, seperti flash dan lain-lain.

3. Carilah tempat datar untuk mendudukkan PC, agar sirkulasi udara lancar sehingga panas akan dapat teratasi. Juga gunakan cooling pad jika ada.

4. Kembali pada RAM, ketika menggunakan browser, usahakan untuk tidak membuka software yang menggunakan kapasitas memori (RAM) besar, seperti Microsoft Office, CorelDRAW, game dan yang lainnya.

Sekian sedikit tips yang dapat saya informasikan berangkat dari pengalaman surfing, jika ada tambahan atau pertanyaan silahkan memberikan komentar dibawah postingan ini..

Baca juga:
Cara membuka situs terblokir
Cara Menginstall Office 2013 teraktivasi
Software Laporan Hasil Belajar Siswa Kurikulum 2013 SMP
Solusi Ampuh Mengatasi Komputer/ Laptop tidak bisa connect ke WIFI
Tempat download software freeware terbaik

0 comments:

Post a Comment